Senin, 20 April 2020

This is Me

Welcome to My Hollywood! haha :D. Aku akan memperkenalkan dan sedikit menceritakan tentang diriku disini. Oke langsung aja ya..

Namaku Valentina Ananda Rizha Kesuma Melati, iya aku tahu namaku panjang banget. Aku biasa dipanggil Valent tapi biasanya keluarga atau temen-temen yang sudah dekat panggil aku dengan nama Pulent. Ada sejarahnya nama Pulent ini, jadi semua bermula dari kertas binder, waktu SD sekitar kelas 4 masih booming tukar-menukakar isi binder. Aku mengincar salah satu kertas binder milik temanku, di kertas itu ada gambar beruang kutub lucu dan ada tulisan "Poelen" di atasnya. Karena aku selalu mengincarnya, aku dipanggil Pulent, begitu teman- teman. FYI, sampai sekarang aku belum mendapatkannya :)

Aku lahir di Semarang, 21 Mei 2000, seorang anak pertama dan terakhir alias anak tunggal. Orang tuaku dari Solo, tapi anaknya tidak ada kalemnya sama sekali. Ayah sudah lama meninggal jadi aku dibesarkan oleh ibu saja. Sekarang tinggal di Semarang daerah Banyumanik.


Gambar 1: Aku (paling kanan) dan teman-temanku

Hobiku mendengarakan musik sambil rebahan, kemudian melihat film atau drama meskipun hidup sudah penuh drama. Tapi, lebih banyak di isi dengan menulis laporan atau mengerjakan tugas kuliah. Oh iya, mungkin aku termasuk kpopers karena aku suka melihat segala sesuatu yang berbau korea. Tinggi dan berat badan hanya Tuhan yang tahu. Sekarang sedang kuliah di Politeknik Katolik Mangunwijaya Semarang jurusan Farmasi Semester 2.

Kalau kata orang-orang, saat mereka pertama kali melihat aku orangnya dingin atau cuek atau judes. Sebenarnya tidak begitu juga, bertemu orang baru adalah hal asing bagiku, dan harus beradaptasi jadi aku memperhatikan orang tersebut dengan seksama sehingga ekspresiku terkesan dingin. 

Padahal sebenarnya aku adalah anak yang pemalu, bisa malu-maluin kalau sudah berteman dekat denganku. Berusaha keras untuk gemar menabung, berusaha untuk melawan kemalasan yang melawan ketika pandemi ini sedang terajdi dan suka bernyanyi walaupun tidak jelas nyanyi apa.

Kekuranganku adalah aku seorang yang pemalu. Ibuku sering menyuruhku untuk percaya diri dengan apa yang ada dalam diriku sendiri. Tapi, jika dipikir-pikir memang benar apa yang dikatakan ibuku. Misalnya ketika kuliah berlangsung pasti ada kegiatan tanya-jawab. Ketika dosen memberi pertanyaan dan aku bisa atau tahu jawabannya, aku tidak langsung menjawabnya. Aku akan memberikan jawabanku kepada teman disebelahku dan menyuruh mereka untuk menjawabnya. Meskipun begitu aku adalah orang yang jujur. Aku selalu menjawab apa adanya, tapi tergantung situasi dan kondisinya hehe. Selain itu aku juga tidak tega kepada orang lain, jadi aku suka menolong orang lain. Ya walau kebaikanku ini terkadang dimanfaatkan tetapi aku selalu ikhlas. Yah, begitulah hidup. Sungguh menyedihkan. Aku rasa aku harus lebih tegas dalam mengatakan "Ya" atau "Tidak" kepada orang lain.
Gambar 2: Diriku
Aku rasa cukup perkenalan singkat dariku, salam kenal ya teman-teman! Semangat. Terimakasih :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#dirumahajayuk!

Hai teman-teman! Apa kabar? Kira-kira sudah 3 bulan ya kita di rumah. Selama karantina di rumah, kalian ngapain aja nih ? Kalian merasa ...